1. Welcome to My Blog 👌
1.faktor-faktor dalam sistem pemasaran
Dalam sistem pemasaran terdapat beberapa faktor yang saling mempengaruhi tergantung satu sama lain,
a.
Organisasi dalam pemasaran
b.
Sesuatu yang sedang dipasarkan
c.
Pasar yang ditujui
d.
Para perantara ( pedagang, agen)
e.
Faktor lingkungan dapat berupa demografi,
kondisi perekonomian, faktor sosial dan kebudayaan, kekuatan politik dan hukum,
teknologi dan persaingan
Oleh sebab itu sistem pemasaran adalah kumpulan lembaga-lembaga yang melakukan tugas pemasaran, barang dan jasa, ide, orang dan faktor-faktor lingkungan yang saling memberikan pengaruh dan membentuk serta mempengaruhi hubungan perusahaan dengan pasarnya.Sistem pemasaran itu sangat kompleks, apalagi bila termasuk faktor risiko dan ketidakpastian.
2.analisis sistem pemasaran
Analisis sistem pemasaran bersangkut paut dengan unsur-unsur lembaga yang utama dalam lngkungan hidup organisasi yang saling berhubungan dan pengaruh mempengaruhi untuk membuahkan suatu hasil di pasaran
a. Exchange system analysis( analisis sistem
pertukaran) bersangkut paut dengan penganalisisan pertukaran diantara dua orang
atau lebih dalam bentuk yang menggambarkan apa yang dicari pihak-pihak yang
terdiri dari perseorangan melalui pertukaran.
b. Organizational marketing analisys (analisis
pemasaran organisasional). Bersangkut paut dengan penganalisisan
lembaga-lembaga dan khalayak dalam lingkungan hidup organisasi yang
mempengaruhi kehadiran didalam pasar
c. Macroenvironment analisys(analisis lingkungan
makro) bersangkutan dengan penganalisisan totalitas lembaga-lembaga yang saling
berinteraksi didalam masyarakat diantaranya sistem ekonomi, sistem hukum ,
sistem politik dan sosial budaya.
3.analisis sistem pertukaran
Sesuatu yang bernilai dapat berupa barang, jasa, dan uang atau hak milik yang bukan berupa benda.Pada situasi pertukaran yang sederhana terdapat dua pihak. Pihak yang aktif menghendaki pertukaran disebut sebagai pemasar, sedangkan pihak kedua disebut prospek.Dalam sistem pertukaran dapat juga terjadi dari tiga pihak atau lebih, jika salah satu tidak setuju maka yang salah satu pihak itu tidak ikut dalam pertukaranDalam analisis sistem pertukaran pada hakikatnya orang itu bersikap untuk memaksimumkan tercapainya kepentingan pribadi. Mementingkan diri sendiri tidak berarti menganut akuisme. Akuisme berarti meraih keuntungan pribadi dengan mengorbankan orang lain.
4.analisis pemasaran organisasional
Pertukaran terjadi antara dua pihak atau lebih. Pertukaran lebih luas disebut sistem pemasaran organisasional. Sistem pemasaran yang sederhana terjadi antara satu organisasi yang melayani satu pasar yang tunggal tanpa perantara, tanpa melibatkan pihak-pihak lain.
No comments:
Post a Comment